Pages

Wednesday 1 May 2013

Pemikiran Remaja yang Kadang Dianggap Salah


    Hai guys, hari ini saya akan membahas Pemikiran Remaja yang Kadang Dianggap Salah. So, secara tidak langsung ini penting untuk kita para remaja yang masih bingung bagaimana cara mengekspresikan pemikiran kita dalam sebuah perbuatan yang tepat. Lets Break It!!


    Remaja adalah suatu periode transisi dari masa awal anak anak hingga masa awal dewasa, yang dimasuki pada usia kira kira 10 hingga 12 tahun dan berakhir pada usia 18 tahun hingga 22 tahun. Masa remaja bermula pada perubahan fisik yang cepat, pertambahan berat dan tinggi badan yang dramatis, perubahan bentuk tubuh, dan perkembangan karakteristik seksual seperti pembesaran buah dada, perkembangan pinggang dan kumis, dan dalamnya suara. Pada perkembangan ini, pencapaian kemandirian dan identitas sangat menonjol (pemikiran semakin logis, abstrak, dan idealistis) dan semakin banyak menghabiskan waktu di luar keluarga.

    Lah dari definisi di atas ini, kita para remaja sudah memiliki sebuah pemikiran yang kadang masih belum bisa dipahami oleh orang-orang yang lebih tua. Para orang tua lebih otoriter dalam sebuah pemikiran, yang dimana pemikiran tersebut pasti dianggap lebih benar dan lebih tepat untuk para remaja seperti kita. Padahal dalam pemikiran remaja seperti kita terdapat sebuah inovasi dan kreatifitas dalam mengembangkan dan memajukan kehidupan, betul gak guys??! hahaha..

     Sekarang pertanyaannya, bagaimana cara kita mengekspresikan pemikiran tersebut? ada banyak cara untuk mengekspresikannya guys. Antara lain yaitu :
1. jika kita memiliki sebuah pemikiran, BERANI lah berbicara dan berkonsultasi kepada orang yang lebih paham guys. 
2. kita harus memiliki sebuah PERHITUNGAN yang TEPAT.
3. JANGAN BERTINDAK GEGABAH dalam bertindak, karena akan mencelakakan iri sendiri.
4. utarakan semua pemikiran dalam sebuah FORUM, contohnya teman dekat, teman seperjuangan, teman lama, teman baru, ataupun dalam ORGANISASI.
5. BERTANGGUNG JAWAB atas apa yang terjadi dalam pemikiran kita.
6. Jadilah ORANG YANG BESAR dan BERPENGARUH dalam suatu hal untuk MEWUJUDKAN  PEMIKIRAN KITA.

     Well, emang untuk mewujudkan sebuah pemikiran itu gak mudah guys. tapi untuk remaja seperti kita pasti bisa untuk mewujudkannya. APA YANG TERJADI BESOK KITA TIDAK MUNGKIN BISA MENGETAHUINYA, TAPI KITA BISA MERENCAKANNYA.

see you guys...

2 comments:

  1. ssstt,,mantap guys..
    thanx buat infonyaa...

    ReplyDelete
  2. tambahan, jangan berteman dengan orang yang bisa mengeclkan ambisi anda, berteman lah dengan orang yang bisa membuat anda berkembang... semoga blog ini bermanfaat :D

    ReplyDelete